Kim Jong Un Takut Makanannya Diracuni?

Kim Jong Un Takut Makanannya Diracuni?

REINHA.com – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, membuat aturan ketat bagi pekerja di peternakan yang menghasilkan bahan makanan untuknya. Tak hanya itu, ia juga meminta para ilmuwan untuk memeriksa setiap helai sayuran yang akan dimakannya. Mungkinkah Kim Jong Un takut makanannya diracuni?

Sebuah sumber yang dirahasiakan mengungkapkan bahwa kini proses penyajian makanan untuk Kim Jong Un semakin teliti, terutama di pertanian Pyongyang yang memang tanamannya khusus digunakan sebagai bahan makanan Kim Jong Un.

“Sayuran dipilih dengan cermat dan diperiksa oleh unit masing-masing setiap hari, sebelum menjalani pemeriksaan akhir. Pemeriksaan menggunakan mikroskop untuk mencari kuman, racun, dan elemen berbahaya lainnya” ucap sumber, seperti dilansir Dailymail, 11 Juli 2015.

“Bukan hanya melalui inspeksi pertanian, bahan makanan masih harus menjalani sejumlah pemeriksaan hingga melewati Biro Escort untuk menerima lampu hijau sebelum disajikan. Mereka menghabiskan waktu beberapa menit hanya untuk memeriksa sehelai daun selada” lanjutnya.

Selain itu sumber juga mengatakan bahwa para pemeriksa (inspektur) yang diizinkan bekerja di pertanian hanya mereka dengan ‘songbun’ yang cocok. Mereka haruslah memiliki hubungan keluarga dan kesetiaan kepada partai komunis yang kini memerintah. Selain itu mereka juga harus lulusan dari Pyongyang Medical University sebelum menjadi buruh tani di pertanian Pyongyang.

Akibat aturan dan pemeriksaan yang begitu ketat di pertanian Pyongyang, muncul rumor bahwa Kim Jong Un merasa paranoid akan makanan yang dimakannya, ia takut makanan diracuni. Namun ada juga rumor yang beredar bahwa baru-baru ini Kim Jong Un mengalami fobia terhadap buah-buahan dan sayuran hijau. (rsn-reinha)