Kura-kura Raksasa Mengerikan Ditemukan Di Rusia

Kura-kura Raksasa Mengerikan Ditemukan Di Rusia

REINHA.com – Seekor kura-kura raksasa mengerikan ditemukan di tepi sungai Amur, Rusia. Kura-kura ini memiliki cangkang runcing dan kepala yang menakutkan. Kura-kura tersebut tidak terlihat seperti kura-kura biasa, namun lebih mirip dengan dinosaurus.

Makhluk misterius itu ditemukan oleh Anastasia Steshina yang saat itu datang dengan sejumlah temannya ke sungai tersebut. Anastasia mengabadikan gambar kura-kura itu dan mempostingnya di media sosial. Dan tentu saja, banyak yang menganggap foto tersebut palsu.

“Itu tertangkap oleh seorang nelayan. Saya langsung bergegas melihat untuk mengambil foto. Ketika kami melihat makhluk itu, kami bahkan tidak menyadari bahwa itu adalah kura-kura. Dia mengingatkan kami pada dinosaurus” ucap Anastasia, seperti dilansir Dailymail, 1 Juli 2015.

Anastasia mengatakan bahwa menurut para nelayan lokal, kura-kura yang mereka temukan itu bukan satu-satunya yang ada di wilayah tersebut. Mereka mengatakan bahwa hewan itu tidak hidup sendirian. Nelayan kemudian menggiring kura-kura tersebut kembali ke air untuk kembali ke kawanannya.

Kura-kura Raksasa Mengerikan Ditemukan Di Rusia

Kura-kura mengerikan itu teridentifikasi sebagai kura-kura buaya gertakan (alligator snapping turtle). Spesies kura-kura yang satu ini merupakan kura-kura air tawar terberat di dunia. Dengan cangkangnya yang berduri, rahang kokoh dan tebal, ekor bersisik, ia sering disebut sebagai ‘dinosaurus dari dunia kura-kura’.

Cangkang mereka bisa tumbuh hingga sepanjang 66 cm, dan berat hingga 100 kg. Spesies ini terdaftar sebagai spesies yang terancam punah karena hilangnya habitat mereka dan banyak juga ditangkap untuk daging dan cangkang mereka, dan menjual dalam perdagangan hewan eksotis.

Kura-kura ini biasanya ditemukan ‘secara eksklusif’ di sungai atau danau di Amerika Serikat bagian Tenggara. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu di dalam air, sehingga jarang sekali terlihat. Yang membingungkan, bagaimana mereka bisa berpindah sejauh itu hingga ke Rusia? (rsn-reinha)