Lapangan Bola Di Inggris Diserbu Kawanan Lebah

Lapangan Bola Di Inggris Diserbu Kawanan Lebah

REINHA.com – Sesuatu yang mengerikan membuat para pemain sepak bola dan suporternya harus menahan diri sejenak untuk tidak masuk ke area lapangan Oldham Athletic Boundary Park, Manchester, Inggris. Kawanan besar lebah mengerumuni lapangan tepat saat dua klub sepakbola Inggris akan bermain dalam pertandingan persahabatan pra-musim.

Seperti dilansir Dailymail, 26 Juli 2015, pekan ini dua klub sepakbola, Oldham Athletic dan Blackburn Rovers akan bermain dalam pertandingan persahabatan pra-musim. Namun satu jam sebelum pertandingan dimulai, panita menemukan ribuan atau mungkin jutaan lebah berkeliaran di lapangan. Lebah-lebah itu membuat sarang di tiang gawang.

Pihak panitia kemudian menghubungi, John Ogden, seorang peternak lebah di kota tersebut, untuk segera datang dan mengusir lebah-lebah tersebut. Para penonton dan supporter terpaksa harus menunggu di luar stadium hingga lebah-lebah itu berhasil disingkirkan oleh ahlinya.

Menurut John, kawanan lebah berkumpul di lapangan dan membuat sarang di tiang gawang, bukan tanpa sebab.”Ketika sarang di pepohonan sudah penuh sesak, ratu lebah akan membawa setengah dari kawanan lebah untuk mencari sarang baru. Lebah pramuka akan mencari sarang baru, bisa di pohon atau di mana saja” ucap John.

John dan beberapa peternah lebah lainnya, menyemprotkan sirup gula di tiang gawang, kemudian meraup lebah-lebah itu dan memasukkannya ke dalam kotak. Setelah semua lebah disingkirkan, pertandingan pun berlangsung dengan kemenangan Blackburn Rovers atas Oldham Athletic dengan skor 2-0. (rsn-reinha)