Menderita Sindrom Langka, Kaki Remaja Ini Besar Sebelah

Menderita Sindrom Langka, Kaki Remaja Ini Besar Sebelah

Menderita Sindrom Langka, Kaki Remaja Ini Besar Sebelah

REINHA.com – Isa-Bella Lechair, 19 tahun, lahir dengan kondisi yang sangat langka. Ia mengalami sindrom yang disebut dengan Sindrom Parkes Weber. Sindrom ini membuat kaki kanan remaja cantik asal New Brunswick, Canada, ini tumbuh dua kali lebih besar dari kaki kirinya.

Tak hanya kaki raksasa aneh yang membuatnya dipandang heran bahkan dicemooh orang lain, sindrom ini juga membuatnya memiliki capilaris dan arteri tambahan di jantungnya. Hal ini menyebabkan jantung Isa-Bella berdetak lebih cepat dari jantung normal.

Kaki Isa-Bella tumbuh hingga sebesar 18 kg, membuat ia kesulitan untuk berjalan, tidak bisa memainkan olahraga yang menggunakan kaki, dan harus membuat celana khusus yang pas dengan kaki raksasa yang dimilikinya.

Menderita Sindrom Langka, Kaki Remaja Ini Besar Sebelah

Namun kelainan genetik yang membuatnya cacat itu, tidak lantas membuatnya kehilangan kepercayaan diri dan menarik diri dari pergaulan sosial. Isa-Bella tetap tampil percaya diri dan membuktikan kepada dirinya sendiri dan penderita disabilitas lain, bahwa ia tetap bisa hidup normal layaknya remaja seusia dia.

Isa-Bella gemar mengenakan bikini saat ke pantai, dan ia tidak malu mengenakan gaun setinggi lutut untuk menghadiri pesta. Bahkan baru-baru ini Isa-Bella memenangkan kontes kecantikan yang diselenggarakan di kota asalnya, Campbellton.

“Kondisi saya bukan alasan yang dapat mencegah saya mengenakan bikini dan gaun-gaun cantik. Bagi saya, percaya diri adalah hal yang sangat penting. Karena ketika seseorang melihat kepercayaan diri dari orang lain, sekalipun orang itu cacat, mereka tidak perlu mengasihani orang tersebut” ucap Isa-Bella, seperti dilansir Dailymail, 10 Juli 2015. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.