Menegangkan, Peselancar Dikejar Hiu Saat Kompetisi

Menegangkan, Peselancar Dikejar Hiu Saat Kompetisi

REINHA.com – Adegan menegangkan dikejar hiu besar saat berada di laut, sering kita temui dalam film-film. Namun ternyata itu tak hanya di dalam film, bisa juga terjadi di kehidupan nyata. Mick Fanning, seorang peselancar profesional asal Australia, dikejar hiu sepanjang 6 meter saat ia sedang berada di dalam kompetisi Surfing.

Mick merupakan juara dunia surfing selama 3 kali. Kali ini ia mengikuti kompetisi J-Bay Open dan pada hari Minggu, 19 Juli 2015, ia mengikuti babak final di Jeffreys Bay, Afrika Selatan. Di menit terakhir kompetisi, tiba-tiba seekor hiu muncul di belakangnya.

Sebuah video berhasil merekam saat-saat menegangkan ketika Mick berusaha menyelamatkan diri dari hiu lapar tersebut. Terlihat sirip hiu keluar dari dalam air, hiu itu mengejarnya dengan cepat dan menggigit tali kakinya. Mick sempat terlempar dari papan selancarnya, namun ia dengan cepat meraih papan selancarnya kembali dan menggunakannya untuk melawan hiu tersebut.

(Lihat video Menegangkan Hiu Serang Peselancar)

“Saya merasakan sesuatu menarik tali kaki saya dan saya berusaha menendangnya agar ia menjauh. Saya melompat jauh-jauh, namun itu terus mengejar papan. Saya menendang dan menjerit. Saya melihat sirip dan saya meninjunya dari belakang” ucap Mick, seperti dilansir Dailymail, 20 Juli 2015.

Melihat Mick dalam bahaya, tim penyelamat segera dikerahkan untuk membantu Mick naik dari air. Boat penyelamat menghampirinya dan ia berhasil naik ke boat tersebut. Beruntung ia tidak mengalami cedera yang serius. (rsn-reinha)