Mengagumkan, Pria Ini Membangun Gereja Dari Tanaman

Mengagumkan, Pria Ini Membangun Gereja Dari Tanaman

REINHA.com – Pada umumnya bangunan terbuat dari bahan-bahan yang memang diperuntukkan untuk membuat bangunan, namun berbeda dengan bangunan yang dibuat oleh Barry Cox. Pria asal New Zealand ini membangun sebuah bangunan gereja yang seluruhnya terbuat dari tanaman.

Barry adalah seorang ahli tanaman, ia membuat gereja dari tanaman ini awalnya hanya untuk kesenangan. Pria yang pernah bercita-cita menjadi seorang Paus ini, mendedikasikan waktunya selama empat tahun untuk mendesain dan menanam tanaman hingga menjadi gereja yang terbuat seluruhnya dari tumbuhan hidup.

Mengagumkan, Pria Ini Membangun Gereja Dari Tanaman

Seperti dilansir Dailymail, 5 Juli 2015, usaha Barry diawali dengan memindahkan pohon hidup untuk membuat struktur bangunan yang kompleks. Ia kemudian melatih cabang-cabang pohon hingga membentuk sebuah bangunan gereja yang mempesona di atas 1,2 hektar tanah miliknya di dekat Cambridge, New Zealand.

Ada beberapa jenis pohon yang digunakannya untuk membuat gereja tersebut. Dindingnya terbuat dari Copper Sheen, pohon khas Australia yang hijau tebal dan bertekstur. Sedangkan atapnya terbuat dari Cut Leaf Elder. Ada kursi yang cukup untuk menampung 100 orang, saat ini menggunakan rangka besi sementara, yang dalam beberapa tahun akan digantikan dengan cabang pohon yang kuat.

Barry mengatakan bahwa kini sudah cukup banyak pasangan yang memilih gereja Pohonnya sebagai gereja untuk pernikahan, atau acara lain. Setiap kali ada acara di gereja tersebut, ia harus menata ulang pohon-pohon tersebut selama 8 jam untuk memperbaiki strukturnya. (rsn-reinha)