Menggemaskan, Bayi Harimau Mungil Lahir Di Australia

Menggemaskan, Bayi Harimau Mungil Lahir Di Australia

REINHA.com – Seekor bayi harimau mungil kini menjadi keluarga baru konservasi harimau Dreamworld di Tiger Island, Gold Coast, Australia. Bayi yang lahir dari harimau bernama Nika, 9 tahun, ini sangat kecil jika dibandingkan bayi harimau yang baru lahir pada umumnya, beratnya hanya 1,3 kilogram saat baru dilahirkan.

Seperti dilansir Dailymail, 29 Juli 2015, bayi ini lahir pada hari Sabtu pagi, 26 Juli 2015. Namun ibunya adalah seekor harimau yang tidak pernah memiliki kontak fisik dengan manusia, Nika sangat galak, karena itu tidak ada petugas yang berani mendekatinya selama beberapa hari setelah kelahirannya.

Menggemaskan, Bayi Harimau Mungil Lahir Di Australia

Petugas konservasi harimau Dreamworld mengatakan bahwa, bayi harimau yang belum diberi nama ini berada di dalam kesehatan yang sempurna meskipun, ibunya mengalami masa-masa kehaliman yang menegangkan. Diperkirakan beratnya akan bertambah sebanyak satu kilo setiap minggunya.

Untuk kedepannya, bayi mungil ini akan tumbuh dalam perawatan ibunya, para petugas hanya akan mengambilnya untuk pemeriksaan berat badan dan pemeriksaan kesehatan. Namun pengunjung tetap dapat menyaksikan betapa lucunya bayi ini melalui monitor televisi yang khusus disediakan untuk para pengunjung.

Sementara itu Nika akan kembali bergabung dengan pasangannya, Raja, 11 tahun, untuk di hari-hari yang ditentukan, tampil dan berinteraksi dengan pengunjung yang datang. Bayi mereka juga akan diperkenalkan kepada pengunjung, kelak jika ia sudah tumbuh sedikit lebih besar. (rsn-reinha)