Menghemat Pengeluaran, Mahasiswa Ini Tinggal Di Tenda

Menghemat Pengeluaran, Mahasiswa Ini Tinggal Di Tenda

REINHA.com – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran, namun jarang yang punya ide unik seperti Evan Eames, 24 tahun, pria asal Kanada yang sedang berkuliah S2 Astrofisika di University of Manchester, Inggris. Untuk menghemat pengeluarannya Evan memilih tinggal di dalam tenda kecil di sebuah kebun, ini sudah dilakukannya selama hampir setahun.

Tahun lalu, Evan menyadari ia tidak sanggup membayar uang kuliahnya. Karena itu ia memutuskan meminta bantuan secara online melalui website Gumtree dan Reddit, bagi siapa saja yang memungkinkan ia berkemah di kebun mereka secara gratis. Jika ada yang membantunya, dengan begitu ia tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tempat tinggal dan bisa membayar uang kuliahnya.

Permohonannya itu mendapatkan tanggapan dari Charley Mantack, 34 tahun. Evan diperbolehkan berkemah secara gratis di kebun belakang rumahnya di Holcombe Walk, Heaton Chapel. Sebagai gantinya ia harus menjadi tutor wanita itu dalam mempelajari matematika dan fisika, karena Mantack berkuliah GCSE di Stockport Collage.

Seperti dilansir Mirror, 29 Juli 2015, kini Evan telah menghabiskan 10 bulan tinggal di dalam tenda yang ia bangun sendiri. Ia tetap tinggal di tenda tersebut di segala cuaca. Mantack seringkali menawarkan menginap di rumahnya ketika turun salju, namun pria berambut ikal panjang itu bertekad untuk terus tinggal di dalam tendanya.

Evan mengaku senang dengan pengalamannya tinggal di dalam tenda. Ia tidak menyimpan banyak barang dan peralatan kuliahnya seperti laptop dan rak buku tersimpan aman di kampus. Ia juga memilih untuk mandi di kamar mandi kampus agar lebih bersih. Ia juga bangga dengan pengalamannya ini dan selalu menceritakannya kepada orang lain. (rsn-reinha)