Nyalakan Kembang Api Di Kepala, Pria Ini Tewas

Nyalakan Kembang Api Di Kepala, Pria Ini Tewas

REINHA.com – Percikan kembang api memang sangat indah jika dilihat dari kejauhan, namun dari dekat ledakannya dapat mengancam nyawa. Karena itu seseorang wajib berhati-hati dengan benda tersebut, jika tidak ingin nyawanya berakhir seperti pria muda yang satu ini.

Devon Staples, 22 tahun, menjadi korban dari ledakan sebuah kembang api pada hari Sabtu yang lalu. Pria asal Maine, Amerika, ini tewas seketika akibat kelalaiannya yang saat itu menyalakan kembang api tabung di atas kepalanya.

Saat itu Devon sedang berpesta di rumah seorang teman di kota Calais, Maine. Ia banyak meminum minuman keras hingga dirinya mabuk. Tiba saatnya menyalakan kembang api, Devon, yang dalam keadaan mabuk, meletakkan tabung kembang api mortir di atas kepalanya.

“Tampaknya dia pikir itu ide yang bagus. Teman-temannya membujuk ia untuk melakukan itu, namun tidak menyangka ia akan benar-benar melakukannya. Tiba-tiba saja Devon menyulut kembang api dan dia tewas seketika” ucap Stephen McCausland, juru bicara Departemen Keamanan Publik Maine.

Cody Staples, saudara Devon yang berada di dekat Devon saat tragedi itu terjadi, mengatakan bahwa Devon adalah tipe orang yang suka berpura-pura melakukan hal yang bodoh hanya untuk membuat orang lain tertawa. Namun Cody yakin Devon tidak akan melakukan tindakan bodoh yang mengancam jiwanya. Apa yang dialami Devon hanyalah sebuah kecelakaan yang aneh.

Seperti dilansir Sky News, 6 Juli 2015, kematian Devon merupakan kematian pertama yang disebabkan oleh kembang api, sejak kembang api dilegalkan di negara tersebut pada tahun 2012. (rsn-reinha)