Penderita Flu Di Australia Meningkat Hingga 50 Persen

Penderita Flu Di Australia Meningkat Hingga 50 Persen

REINHA.com – Di Indonesia sakit flu dianggap sebagao penyakit yang biasa dan tidak terlalu memerlukan pengobatan yang berarti. Namun sangat berbeda dengan di negara Australia, yang saat ini sedang mengalami wabah flu. Di negara ini wabah flu menyebar dengan sangat cepat jika penderitanya tidak menyembuhkan penyakitnya.

Seperti dilansir Daily Mail, 8 Juli 2015, saat ini ada lebih dari 14.000 warga Australia terkena wabah flu. Dokter setempat memberitahukan kepada para wanita tua dan ibu hamil untuk tidak menunda menyuntikan vaksin supaya tidak menyebarkan virus ke orang lain.

Menurut laporan yang didapat dari Influenza Specialist Group, bahwa kasus flu di Australia meningkat lima puluh persen dibandingkan dengan tahun lalu, yang hanya ada 9.258 kasus flu saja.

Program Nasional Seasonal Influenza Imunisasi menawarkan imunisasi gratis bagi mereka yang berisiko tinggi tertular penyakit, yaitu mereka yang berusia di atas 65, orang Aborigin dan Torres Strait Islander, wanita hamil dan orang dengan kondisi kronis.

Kepala medis Australia Profesor Chris Baggoley mengatakan kepada ABC News saat diwawancarai, bahwa orang-orang yang telah memiliki vaksin flu pada tahun 2014 harus memilikinya lagi pada tahun 2015, terutama tahun ini menyusul perubahan langka di vaksin.

“Semakin banyak orang yang divaksinasi, semakin sedikit pula kesempatan penyakit menyebar keseluruh warga”, ucap Menteri Kesehatan Sussan Ley. (rsn-reinha)