Spesies Ikan Hitam Bertaring Ditemukan Di Australia

Spesies Ikan Hitam Bertaring Ditemukan Di Australia

Spesies Ikan Hitam Bertaring Ditemukan Di Australia

REINHA.com – Para ilmuwan baru-baru ini melakukan penelitian untuk pencarian larva tempat berkembangbiaknya lobster di lepas pantai Sydney, Australia. Di sana tanpa sengaja mereka menemukan spesies baru ikan yang aneh seukuran buku jari. Ikan itu berwarna hitam pekat dengan taring mengerikan.

Para ilmuwan menemukan anak ikan aneh ini dan sejumlah makhluk aneh lainnya di jarak 250 km dari lepas pantai Sydney. Bersamaan dengan penemuan spesies-spesies baru itu, mereka juga menemukan empat gunung berapi di dasar laut yang berusia sekitar 50 juta tahun. (Baca juga: Gunung Berapi Ditemukan Di Dasar Laut Australia)

Spesies Ikan Hitam Bertaring Ditemukan Di Australia

Seperti dilansir Mirro, 14 Juli 2015, selain ikan hitam yang kemudian dinamai scaleless blackfish, ilmuwan juga menemukan spesies belut yang mirip dengan belut idiacanthidae tapi memiliki gigi depan yang besar seperti belut chauliodontidae.

Profesor Iain Suthers, seorang ahli biologi laut dan kepala ilmuwan pelayaran, mengatakan bahwa penemuan spesies-spesies baru ini akan mengubah cara para ilmuwan untuk mempelajari ikan muda.

“Kami pikir ikan hanya berkembang biak di muara pantai, baru kemudian larva-larva ikan tersapu ke laut habitat mereka. Namun pada kenyataannya. Di area pusaran ini terjadi pembibitan untuk perikanan komersial di sepanjang pantai timur Australia” ucap Profesor Iain. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.