Wanita Ini Membuat ‘Boneka Yang Dilahirkan Kembali’

Wanita Ini Membuat ‘Boneka Yang Dilahirkan Kembali’

REINHA.com – Teresa Russon, 51 tahun, memiliki profesi yang sangat unik. Ia membuat boneka bayi dengan detail yang sangat mirip dengan bayi sungguhan. Boneka-boneka tersebut ia jual kepada pasangan yang kehilangan anak mereka untuk mengobati kesedihan mereka, seolah-olah anak mereka terlahir kembali sebagai bayi.

Profesi Teresa berawal dari kesedihannya karena kehilangan anak dan ibunya dalam jarak waktu yang berdekatan. Pada tahun 2005, ibunya, May, meninggal dalam usia 80 tahun, dan lima bulan kemudian, anaknya Vincent, 21 tahun, tewas setelah bunuh diri. Untuk mengobati kesedihannya itu, ia membuat boneka bayi, menganggap boneka-boneka itu adalah anak dan ibunya yang terlahir kembali.

Wanita Ini Membuat ‘Boneka Yang Dilahirkan Kembali’

“Setelah kehilangan anak dan ibu saya, saya merasa kosong. Sejak itu saya membuat boneka sebagai pelarian, itu membantu saya mengatasi banyak masalah yang saya hadapi dalam hidup saya” ucap Teresa, yang memang telah belajar membuat boneka poselen dari ibunya, seperti dilansir Dailymail, 28 Juli 2015.

Sejak saat itu wanita asal Nottinghamshire, Inggris, itu mulai membuat boneka bayi dari pasangan-pasangan yang telah kehilangan anak mereka. Ia menciptakan boneka dari bahan silikon dan vinyl dengan harga yang bervariasi. Yang termurah seharga 30 poundsterling atau sekitar 600 ribu rupiah, sedangkan yang paling mahal seharga 350 poundsterling atau sekitar 7 juta rupiah.

Berbeda dengan boneka yang terbuat dari porselen atau bahan plastik, boneka silikon sangat lembut dan sekilas sulit dibedakan dengan bayi asli. Untuk membuat satu boneka, Teresa membutuhkan waktu antara dua minggu hingga enam bulan. (rsn-reinha)