12 Hari Di Alam Liar, Anak Ini Dilindungi Seekor Anjing

12 Hari Di Alam Liar, Anak Ini Dilindungi Seekor Anjing

REINHA.com – Karina Chikitova, seorang anak perempuan berusia 5 tahun, ditemukan selamat setelah selama 12 hari tersesat di padang gurun Siberia. Karina bertahan dari kelaparan dan ancaman binatang buas, bukan semata karena kemampuannya untuk bertahan hidup, ia hanyalah anak kecil yang belum mengerti apa-apa. Namun ia mampu bertahan berkat perlindungan dari seekor anjing bernama Naida.

Karina pergi meninggalkan rumahnya yang terletak di desa Olom, sebuah desa terpencil di Siberia. Ia berjalan menuju sungai Taiga hingga akhirnya ia tersesat dan tidak tahu arah pulang. Namun ternyata anjing peliharaannya, Taida, mengikuti gadis kecil itu kemanapun ia pergi.

12 Hari Di Alam Liar, Anak Ini Dilindungi Seekor Anjing

Taida selalu berada di samping Karina, memeluknya saat malam tiba agar gadis kecil itu tetap hangat. Ia juga menghalau binatang buas yang berkeliaran di malam hari agar tidak mendekati Karina. Karina bertahan hidup dengan memakan buah-buahan dan minum air di sungai.

Setelah sembilan hari tersesat di padang gurun Siberia, anjing itu kemudian meninggalkan Karina. Ia mencari jalan pulang, dan akhirnya sampai ke rumahnya. Keluarga dan penduduk setempat kemudian mencari keberadaan Karina atas petunjuk yang diberikan oleh anjing pintar itu. Tiga hari kemudian, mereka berhasil menemukan Karina.

Karina ditemukan berbaring di antara rerumputan, ia lapar dan kelelahan. Tubuh kecilnya terlihat kurus dan kotor, dan di kulitnya banyak terdapat bekas gigitan nyamuk. Saat didekati oleh keluarganya ia ketakutan, namun kesehatannya cukup baik.

Seperti dilansir Dailymail, 11 Agustus 2015, apa yang dialami oleh Karina terjadi bulan Agustus tahun lalu. Ia sempat mengalami trauma, namun ternyata trauma yang dialaminya tidak bertahan lama. Menurut ibu Karina, hanya dalam waktu satu tahun Karina kini sudah benar-benar pulih, dan itu semua berkat bantuan dari sahabat terbaiknya, Naida. (rsn-reinha)