Bosan Jadi Manusia, Pria Ini Hidup Sebagai Kambing

Bosan Jadi Manusia, Pria Ini Hidup Sebagai Kambing

REINHA.com – Manusia memang tidak pernah puas dan punya banyak sekali keinginan, mulai dari keinginan yang wajar hingga yang menyimpang dan terkesan aneh. Seperti keinginan pria asal Inggris yang satu ini, ia merasa bosan menjadi manusia dan ingin hidup sebagai seekor kambing, dan ia benar-benar melakukannya.

Thomas Thwaites merupakan seorang desainer konseptual yang tertarik pada bagaimana manusia menggunakan teknologi untuk memenuhi apapun keinginan mereka. Karena itu ia mewujudkan keinginannya sendiri untuk hidup dalam kawanan kambing di sebuah padang rumput di pegunungan Alpen, Swiss.

Seperti dilansir Mirror, 14 Agustus 2015, Thomas mengatakan bahwa ia bergabung dengan kawanan kambing dan berperilaku seperti mereka untuk beristirahat dari lelahnya hidup sebagai manusia. “Tujuan saya adalah untuk berlibur dari rasa sakit dan khawatir saat menjadi makhluk yang sadar diri, makhluk yang selalu menyesali masa lalu dan mencemaskan masa depan” ucap Thomas.

Thomas menghabiskan waktu selama tiga hari penuh sebagai seekor kambing. Ia menggunakan kaki palsu khusus yang dibuat untuk memungkinkannya bergerak dengan posisi merangkak lebih mudah. Ia bahkan memasang perut palsu agar ia dapat memakan rumput seperti teman-teman kambingnya yang lain.

Kepada Motherboard, Thomas menceritakan bahwa menjadi kambing bagi dirinya ternyata tidaklah semudah yang dipikirkannya. Ia seringkali ditinggal oleh kawanan kambing, dan ia tidak punya tangan untuk menghindar saat ia terjatuh dan membentur batu. Thomas juga menuliskan pengalamannya ini dalam sebuah buku berjudul ‘Goatman: How I Took a Holiday from Being Human’. (rsn-reinha)