Deep Blue, Hiu Terbesar Yang Pernah Difilmkan

Deep Blue, Hiu Terbesar Yang Pernah Difilmkan

REINHA.com – Baru-baru ini kelompok konservasi Pelagios Kakunja yang berbasis di kota Meksiko La Paz, California, telah merilis video yang merekam seekor hiu yang luar biasa besarnya. Hiu ini memiliki panjang hingga 7 meter dan diperkirakan berusia 50 tahun. Para peneliti yakin ini adalah hiu terbesar di dunia yang pernah difilmkan.

Di dalam video berdurasi sekitar satu menit itu, terlihat sejumlah penyelam yang merupakan peneliti dari Pelagios Kakunja mengamati hiu yang bergerak naik di depan mereka. Para penyelam melindungi diri mereka dari kemungkinan serangan hiu dengan cara masuk ke dalam kurungan besi yang khusus dibuat untuk menghalau serangan hiu. (Lihat videonya di sini)

Seperti dilansir CNN, 13 Agustus 2015, menurut keterangan dari direktur kelompok, Mauricio Hoyos Padilla, yang memposting video tersebut di Facebook, video tersebut diambil pada tahun 2014 untuk film dokumenter Discovery Channel. Hanya beberapa hari setelah diposting pada hari senin lalu, video ini telah dilihat hingga 2,1 kali.

Para peneliti menjuluki hiu putih raksasa ini dengan nama Deep Blue. Tak hanya itu diduga saat itu Deep Blue sedang hamil dan ia bergerak ke arah pantai untuk bersiap-siap melahirkan. Namun sayangnya, hingga saat ini CNN belum berhasil menghubungi Mauricio untuk mengkonfirmasi kebenaran dari video yang diberi judul “Deep Blue, Hiu Terbesar Yang Pernah Difilmkan” itu. (rsn-reinha)