Ini Gambaran Bentuk iCar Yang Akan Diproduksi Apple

Ini Gambaran Bentuk iCar Yang Akan Diproduksi Apple

REINHA.com – Sejumlah rumor mengatakan bahwa saat ini perusahaan raksasa Apple sedang mempersiapkan sebuah mobil pintar dengan nama iCar untuk segera dipasarkan di bawah merek Apple. Menanggapi rumor tersebut, sejumlah desainer berspekulasi tentang tampilan iCar melalui gambar yang mereka buat.

Ada sejumlah gambar yang ditampilkan oleh sejumlah desainer grafis di dunia. Semuanya menggambarkan iCar sebagai mobil yang enak dilihat, ramping, dengan merek dagang khas Apple. Mereka percaya seperti inilah mobil keluaran Apple akan terlihat. Namun pihak Apple sendiri tidak mengkonfirmasi ataupun menyangkal tentang rumor mobil tersebut.

Pada bulan Februari, The Wall Street Journal mengutip sumber tanpa nama yang mengatakan Apple sedang mengerjakan desain untuk kendaraan bertenaga listrik. Para pengamat mengatakan Apple memiliki sejumlah dana dan ambisi untuk mengejar proyek tersebut, meskipun beberapa percaya Apple lebih mungkin tertarik untuk mengembangkan perangkat lunak yang akan digunakan dalam mobil yang dibuat oleh perusahaan lain.

Kabarnya kini Apple sedang mencari lokasi untuk menguji kendaraan otonom untuk menyaingi desain yang sudah dibuat oleh Google. Google sendiri telah memiliki lahan untuk pengujian berupa sebuah lahan bekas pangkalan angkatan laut di San Francisco, California, dengan luas 2.100 hektar yang disebut dengan nama Stasiun GoMentum.

Dalam korespondensi yang diperoleh melalui permintaan catatan publik, Insinyur Apple, Frank Fearon, mengatakan bahwa mereka ingin mendapatkan waktu yang tepat dan ketersediaan ruang. Mereka akan mengkoordinasikan seluruh pihak yang akan menggunakan produk baru tersebut.

Seperti biasa pihak Apple tidak memberitahu dengan jelas dan merahasiakan rencana kedepan mereka. Mereka membuat penggemar Apple terus berspekulasi dan membayangkan apa yang akan mereka hadirkan dan seperti apa produk tersebut akan terlihat. (rsn-reinha)