Jembatan Kolam Renang Hubungkan Dua Gedung Di London

Jembatan Kolam Renang Hubungkan Dua Gedung Di London

REINHA.com – Sebuah jembatan kolam renang akan dibangun di ketinggian 35 meter dengan menghubungkan dua gedung berlantai 10 di London, Inggris. Jadi, bagi siapa saja yang ingin melintasi jembatan itu untuk sampai ke gedung yang lain, mereka harus membuka pakaian mereka dan berenang di dalam kolam yang terlihat menggantung di atas langit.

Kolam renang ini dijuluki ‘Sky Pool’, dibuat transparan sehingga mereka yang berenang di dalamnya akan dapat melihat jalan raya yang berada di bawah gedung. Kolam renang ini merupakan bagian dari pengembangan properti mewah milik Embassy Garden, di distrik Nine Elms, London.

Seperti dilansir BBC, 20 Agustus 2015, kolam renang ini rencananya akan selesai pada tahun 2019. Namun konsep ini datang bukan tanpa tantangan, terutama karena kolam akan dibangun di atas fondasi dua gedung yang terpisah.

“Kedua gedung bergerak sedikit berbeda saat terkena hantaman angin, ini merupakan salah satu masalah besar. Kami sedang berusaha untuk menghilangkan risiko rusaknya kolam renang karena dua bangunan ini bergerak secara terpisah” ucap Brian Eckersley, insinyur proyek kolam renang tersebut.

“Bantalan akan mendukung struktur dan memungkinkan untuk terjadinya gerakan sebanyak beberapa derajat tanpa menghancurkan kolam. Namun tekanan air terhadap sisi kolam juga perlu dipertimbangkan” lanjutnya

Brian juga mengatakan bahwa kolam renang tidak akan terbuat dari kaca namun terbuat dari akrilik sejenis plastik. Dengan menggunakan akrilik, struktur keseluruhan akan lebih transparan karena indeks bias yang mirip dengan air. Hasilnya, kolam renang ini akan tampak seperti terbuat dari kaca. (rsn-reinha)