Menderita Penyakit Langka, Wanita Ini Muntah 20 Kali Sehari

Menderita Penyakit Langka, Wanita Ini Muntah 20 Kali Sehari

REINHA.com – Stephanie Horner, 23 tahun, harus menghabiskan sebagian besar waktu dalam hidupnya untuk berbaring lemah di tempat tidur. Ia mengalami penyakit langka yang membuatnya tidak bisa beraktivitas layaknya wanita seumurannya. Bagaimana tidak, wanita asal Gateshead, Inggris, ini setiap hari muntah setidaknya sebanyak 20 kali.

Gejala penyakitnya mulai ia alami sejak ia berusia 13 tahun. Ia seringkali jatuh sakit secara tiba-tiba, sakit perut yang parah dan mual. Biasanya ia berusaha mengatasi rasa mualnya di rumah, namun tidak jarang ia mual parah hingga berkali-kali dilarikan ke rumah sakit. Ia tidak mengerti apa yang menyebabkan kondisinya dan bagaimana mengobatinya.

Pada tahun 2011, gejala yang dialaminya memburuk, membuat dokter yang menanganinya kebingungan. Pada tahun 2013, Stephanie memeriksakan dirinya pada dokter spesialis. Ia didiagnosis menderita Cyclical Vomiting Syndrome, penyakit langka dimana penderitanya biasanya terlihat sehat dan normal namun bisa tiba-tiba terkena serangan mual yang membuatnya muntah-muntah.

Seperti dilansir Dailymail, 6 Agustus 2015, Stephanie bisa muntah hingga 20 kali sehari, bahkan saat kondisi terburuknya ia akan muntah setiap 20 menit sekali dan harus dilarikan ke rumah sakit. Ia akan di rawah selama berminggu, sebelum akhirnya pulih dan mengulangi kondisi tersebut tidak lama kemudian.

Kondisinya yang sangat parah membuatnya tidak bisa hidup layaknya wanita normal. Ia tidak dapat berkuliah ataupun bekerja, tidak dapat bersosialisasi dengan teman-teman dan harus terus bergantung pada orang tuanya. Hingga kini belum diketahui cara menyembuhkan penyakit langka yang biasanya menyerang satu dari 300.000 orang dan pada umumnya di derita oleh anak-anak. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.