Pasangan Ini Beri Makan Pengungsi Di Hari Pernikahan

Pasangan Ini Beri Makan Pengungsi Di Hari Pernikahan

REINHA.com – Ketika pada umumnya hari pernikahan sepasang kekasih diisi dengan makan-makan dan pesta yang meriah, hal ini tidak dilakukan oleh pasangan asal kota Kilis, Turki, ini. Mereka memilih untuk menghabiskan merayakan hari pernikahan mereka dengan berbagi kepada 4.000 orang pengungsi Suriah yang berada di kamp pengungsian Turki.

Seperti dilansir Mirror, 5 Agustus 2015, Fethullah Üzümcüoğlu dan Esra Polat tanpa pamrih mengundang 4.000 orang pengungsi Suriah untuk menghadiri pernikahan mereka. Mereka menggunakan semua tabungan mereka untuk menyiapkan makanan bagi ribuan keluarga pengungsi yang hidup dalam kemiskinan tak jauh dari lokasi tempat tinggal mereka.

Ide murah hati itu berasal dari ayah mempelai pria, Ali Üzümcüoğlu. Menurutnya para pengungsi yang sedang dilanda musibah itu lebih membutuhkan makanan daripada keluarga dan kerabat-kerabat mereka. Ide itu disetujui dengan senang hati oleh kedua mempelai, terutama oleh pengantin wanita.

“Saya berpikir bahwa berbagi makan malam lezat dengan keluarga dan teman-teman kita itu tidak perlu, mengetahui bahwa ada begitu banyak orang yang lebih membutuhkan makanan itu. Jadi saya datang dengan ide ini dan mengatakannya kepada anak saya. Saya sangat senang bahwa ia menerimanya dan mereka memulai kehidupan baru mereka dengan tindakan tanpa pamrih seperti itu” ucap Ali.

“Saya terkejut ketika Fethullah pertama bercerita tentang gagasan itu, tapi setelah itu saya yakin bahwa itu akan menjadi pengalaman yang indah. Saya senang bahwa kami memiliki kesempatan untuk berbagi dengan orang-orang yang sangat membutuhkan.di hari pernikahan kami” ucap Esra. (rsn-reinha)