Penangkaran Di China Tampilkan 10 Bayi Panda Lucu

Penangkaran Di China Tampilkan 10 Bayi Panda Lucu

REINHA.com – Bayi-bayi panda di penangkaran panda ini sangat lucu dan menggemaskan. Di penangkaran yang ada di China ini, untuk pertama kalinya 10 ekor anak panda yang baru lahir di pertengahan tahun ini, ditampilkan kepada pengunjung yang datang.

Anak-anak panda ini merupakan kelahiran dari jenis panda raksasa. Mereka lahir mulai dari pertengahan tahun ini, yang termuda berusia satu minggu hingga yang tertua berusia dua bulan. Untuk pertama kalinya pengunjung dapat menyaksikan langsung bayi-bayi panda menggemaskan ini di penangkaran Ya’an, Sichuan, China. (Lihat videonya di sini)

Pengunjung terlihat sangat antusias dengan hadirnya bayi-bayi dari panda langka tersebut. Namun sayangnya mereka hanya diperbolehkan melihat dari kejauhan. Bayi-bayi panda diletakkan di keranjang tidur yang sudah dialasi selimut di satu ruangan, dan para pengunjung dapat melihat mereka dari balik jendela kaca.

Seperti dilansir Dailymail, 21 Agustus 2015, panda raksasa merupakan spesies panda yang langka di China. 75 persen populasi panda raksasa berada di provinsi Sichuan. Penyebab kelangkaannya, dikarenakan panda raksasa betina hanya mampu kawin pada dua atau tiga hari dalam setahun.

Di penangkaran panda ini, para pekerja berusaha untuk mengawinkan panda jantan dan betina di saat yang tepat, sehingga panda betina dalam hamil dan melahirkan bayi-bayinya dengan baik. Namun itu tidaklah mudah, panda jantan di penangkaran seringkali memiliki gairah seks yang rendah, mereka harus dirangsang dengan obat-obatan atau video panda yang sedang kawin. (rsn-reinha)