Pria Ini Kunjungi Semua Negara Di Dunia Sebelum Usia 40 Tahun

Pria Ini Kunjungi Semua Negara Di Dunia Sebelum Usia 40 Tahun

REINHA.com – Hampir semua orang mempunyai keinginan atau cita-cita untuk mengunjungi negara di luar negara tempat tinggalnya. Namun pria ini bukan hanya mempunyai sekedar keinginan, tapi ia bertekad untuk bisa mengunjungi seluruh negara yang ada di planet bumi ini sebelum ia berusia 40 tahun. Dan menakjubkan, ia berhasil mewujudkan mimpinya itu di usia ke 37 tahun.

Gunnar Garfors, pria asal Norwegia, berhasil menggabungkan kecintaannya terhadap petualangan dengan pekerjaannya. Ia bekerja penuh waktu sebagai seorang konsultan media di Norwegia Broadcasting Corporation. Pekerjaan itu memungkinkannya untuk berkeliling dunia dengan tetap memperoleh uang dari pekerjaannya tersebut.

Seperti dilansir Dailymail, 6 Agustus 2015, Gunnar menemukan mimpinya sejak ia masih remaja. Ia seringkali berlibur mengelilingi benua Eropa bersama keluarganya dengan menggunakan transportasi kereta api. Mengunjungi berbagai negara pun berubah dari hobi menjadi impian, ia membuat list negara yang akan dikunjunginya dan mulai merealisasikan mimpi itu satu persatu.

Pada tahun 2008, saat usianya 32 tahun, Gunnar berhasil mengunjungi 85 negara yang berada di dalam list yang dibuatnya. Namun ia tidak cukup puas sebelum berhasil mengunjungi setiap negara yang ada di dunia. Lima tahun kemudian ia berhasil, total negara yang dikunjunginya sebanyak 198 negara, tidak ada lagi negara yang tersisa untuk dikunjunginya.

Pria Ini Kunjungi Semua Negara Di Dunia Sebelum Usia 40 Tahun

“Dengan mengunjungi setiap negara, saya ingin menunjukkan bahwa Anda tidak perlu keluar dari pekerjaan Anda untuk keliling dunia. Anda hanya perlu untuk merencanakan sedikit, namun berani impulsive. Ini hanya akan mengambil beberapa perencanaan. Dengan penerbangan murah seluruh Eropa hampir setiap orang dapat mengunjungi negara lain dengan pemesanan tiket jauh di depan” ucap Gunnar.

“Kemudian ada kemungkinan untuk tinggal gratis di sofa menggunakan situs seseorang seperti Couch Surfing atau Hospitality Club, Anda tidak hanya akan mendapatkan tempat tidur gratis, tapi panduan gratis dan mungkin teman baik juga. Dan yang paling penting adalah untuk tersenyum dan pendekatan kepada orang lain. Kebanyakan orang akan menghargai itu, dan tiba-tiba Anda akan menemukan diri Anda diundang ke pesta, mendaki gunung atau bahkan makan malam” lanjutnya.

Atas pencapaiannya, Gunnar meraih gelar sebagai pria dengan hobi berwisata termuda di dunia, yang telah mengunjungi 198 negara, seluruh negara yang ada di dunia, sebelum usianya yang ke 40 tahun. Baru-baru ini Gunnar telah merilis buku tentang perjalanan epiknya dengan judul ‘198: How I Ran Out Of Countries’, ia berbagi pengalaman selama perjalanannya di dalam buku tersebut. (rsn-reinha)