Pria Ini Loncat Dari Atas Tebing Air Terjun Setinggi 60 Meter

Pria Ini Loncat Dari Atas Tebing Air Terjun Setinggi 60 Meter

REINHA.com – Laso Schaller, 27 tahun, menghebohkan dunia dengan aksinya. Bagaimana tidak menghebohkan , Laso loncat dari atas tebing air terjun yang terjal setinggi 60 meter. Aksinya kali ini membuat ia berhasil memecahkan rekor dunia dengan lompatan cepat yang membutuhkan waktu hanya empat detik.

Seperti dilansir Mirror, 19 Agustus 2015, video yang beredar di dunia maya menunjukkan bagaimana pelompat tebing professional itu berdiri di atas tebing curam di atas air terjun dengan lebar berukuran kecil. Kesalahan kecil saja mungkin akan mengakibatkan kecelakaan fatal dan membuatnya terbentur bebatuan. (Lihat videonya di sini)

Pria asal Brasil itu tanpa rasa takut melompat dari Cascata del Salto, Tinico, Swiss. Laso melompat dengan sangat cepat, dan hanya dalam hitungan empat detik ia sudah masuk ke dalam air. Ia memasuki air dengan posisi vertikal untuk menghindari cedera saat sampai ke air sedalam 8 meter itu.

Dalam waktu singkat, Laso muncul dari dalam air dan berenang kembali ke daratan. Ia terlihat berdiri dan berjalan keluar dari air tanpa terlalu banyak kesulitan.

Laso memiliki reputasi sebagai pelompat tebing yang tidak kenal takut. Sebelumnya, pria kelahiran Brasil itu menaklukkan tebing setinggi 7 meter, 9 meter, bahkan 10 meter, tanpa banyak berpikir. Namun aksinya kali ini melompati tebing air terjun setinggi 60 meter, benar-benar mengejutkan banyak orang. (rsn-reinha)