Pria Ini Membuat Lego Kapal Perang USS Missouri

Pria Ini Membuat Lego Kapal Perang USS Missouri

REINHA.com – Seorang nelayan asal Inggris, Jim McDonough, 51 tahun, berhasil membuat replika kapal perang USS Missouri, salah satu yang terbesar di dunia, yang terbuat dari mainan lego. Ia menghabiskan waktu selama tiga tahun untuk menyelesaikan kapal sebesar 8 meter dengan detail yang sangat mengagumkan.

Kapal perang yang terbuat dari lego ini memiliki skala 1:35 dibandingkan dengan kapal perang aslinya. Di dalam kapal ini terdapat garasi yang penuh dengan armada kapal perang yang juga terbuat dari lego, kapal induk, pesawat, kapal penangkap ikan bahkan kapal pendarat. (Lihat videonya di sini)

Seperti dilansir Dailymail, 26 Agustus 2015, Jim mulai mengerjakan proyeknya tiga tahun yang lalu. Saat itu ia mengklaim hasil kerjanya akan menjadi kapal perang terbesar yang terbuat dari lego, dan meraih penghargaan dari Guinness Book of Record. Namun sayangnya, setelah kini proyeknya selesai, ia tidak mampu meraih penghargaan tersebut.

Seorang pria asal Amerika, Dan Siskind, telah membuah replika kapal perang lego serupa. Dan ia berhasil membuat dengan ukuran yang sedikit lebih besar, yaitu dengan panjang 8,3 meter.

Jim menganggap replika yang dibuat Dan tidak seperti yang ia buat, Dan melakukan kecurangan untuk menang hanya berbeda beberapa inchi dari buatan Jim. Menurut Jim, Dan menggunakan lem sebagai perekat setiap lego batu bata, tidak seperti dirinya yang membuat semuanya tanpa menggunakan lem. (rsn-reinha)