Tak Terurus, Kuku Kuda Ini Tumbuh Hingga 1 Meter

Tak Terurus, Kuku Kuda Ini Tumbuh Hingga 1 Meter

REINHA.com – Kelompok amal penyelamatan, Day End Farm Horse, telah menemukan tiga ekor kuda yang tidak terawat di sebuah peternakan di Maryland. Yang mengejutkan, kuku kuda-kuda ini telah tumbuh sepanjang hingga 1 meter. Diperkirakan kuda-kuda ini telah terabaikan dan terkurung di dalam kandang selama 15 tahun.

Ketiga ekor kuda itu ditemukan di sebuah kandang yang sangat kotor, kotoran kuda menumpuk sampai kuda-kuda tersebut terpaksa menginjak-injak kotorannya sendiri. Ketiga kuda tersebut berupa seekor kuda berukuran besar, dan dua ekor kuda poni, dan mereka semua dalam keadaan kurus. (Lihat video di sini)

Dua dari tiga kuda tersebut hampir tidak dapat berjalan karena kuku yang tumbuh sangat panjang. Bagaimana tidak, mereka bertiga sudah terkurung di dalam bangunan kandang selama 15 tahun. Mereka tidak mendapatkan perawatan dari dokter hewan.

Kuku-kuku kaki kuda itu kemudian dipotong oleh dokter hewan, setelah mereka diberikan bius hewan. Dua kuda berhasil diselamatkan, namun satu kuda terpaksa harus menjalani euthanasia, karena kondisinya sudah tidak mungkin untuk dipulihkan.

Seperti dilansir Dailymail, 24 Agustus 2015, Day End Farm Horse, yang telah selama 26 tahun merawat kuda-kuda yang terabaikan, mengatakan bahwa kasus yang mereka temui ini merupakan kasus terburuk yang pernah mereka temui. Mereka telah merawat 3.000 ekor kuda selama kelompok ini didirikan. (rsn-reinha)