Tersandung, Anak Ini Merusak Lukisan Berumur 350 Tahun

Tersandung, Anak Ini Merusak Lukisan Berumur 350 Tahun

REINHA.com – Sebuah lukisan berusia 350 tahun yang dipamerkan dalam pameran seni di Taiwan, rusak akibat kecerobohan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun. Anak itu tersandung saat melewati pembatas jarak lukisan dengan pengunjung, dan tangannya meninju lukisan tersebut untuk menopang tubuhnya.

Seperti dilansir Dailymail, 25 Agustus 2015, penyelenggara pameran terkejut saat menemukan di lukisan tua itu terdapat bekas kepalan tangan membentuk lubang. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku ternyata seorang anak laki-laki yang mengenakan kaos biru sambil memegang minuman. (Lihat video di sini)

Anak laki-laki itu berjalan hendak melewati lukisan, namun ia tersandung kakinya sendiri dan kehilangan keseimbangan tubuhnya. Agar tidak jatuh, secara refleks tangannya memukul bagian lukisan untuk menopang tubuhnya agar tidak jatuh.

Anak itu terlihat kebingungan setelah menyadari bahwa ia telah merusak lukisan yang diperkirakan bernilai 1 juta Poundsterling, atau sekitar 20 miliar Rupiah. Pengunjung lainnya memandangi dirinya sehingga ia terlihat malu atas apa yang telah dilakukannya. Tak lama kemudian seseorang mendekatinya, sebelum akhirnya anak itu berjalan menjauhi lukisan.

Lukisan yang rusak tersebut dikabarkan berupa salah satu lukisan karya Paolo Porpora, lukisan cat minyak berupa gambar bunga-bunga. Namun menurut Focus Taiwan TV, penyelenggara tidak akan meminta ganti rugi untuk biaya pemulihan, karena lukisan tersebut telah diasuransikan. (rsn-reinha)