Tersedak Bubuk Kayu Manis, Anak 4 Tahun Meninggal

Tersedak Bubuk Kayu Manis, Anak 4 Tahun Meninggal

REINHA.com – Matthew Radar, 4 tahun, meninggal dunia karena alasan yang sangat mengejutkan. Ia meninggal sesaat setelah menelan bubuk kayu manis. Mungkin bukan bubuk kayu manis yang menjadi penyebabnya, namun tersedak yang membuat ia meninggal.

Seperti dilansir Mirror, 1 Agustus 2015, kematian Matthew berawal ketika ia masuk ke ruang dapur dan menemukan rempah-rempah. Ia kemudian mengambil bubuk kayu manis dan memasukkannya ke dalam mulut. Tak lama kemudian ia tersedak, kejang-kejang dan pingsan.

Brianna, ibu Matthew, segera membawanya ke rumah sakit. Namun sayangnya petugas medis tidak dapat menyelamatkan nyawanya. Matthew dinyatakan meninggal dunia.

Kematian balita asal Kentucky, Amerika Serikat, itu berawal dari tren baru yang belakangan ini merebak di kalangan anak-anak di Amerika Serikat. Tren tersebut bernama ‘The Cinnamon Challenge’, membuat anak-anak menelan kayu manis yang berada di dapur rumah mereka.

Dan meskipun kematian Matthew tidak berhubungan dengan kayu manis. Brianna yang patah hati, kini mulai memperingatkan orang-orang tentang bahaya membiarkan anak-anak mereka menelan bumbu dapur tersebut. Menurutnya kayu manis bisa saja menyakiti atau bahkan membunuh mereka. (rsn-reinha)