Tidur Di Atas Kotoran, Nenek Ini Meninggal Dunia

Tidur Di Atas Kotoran, Nenek Ini Meninggal Dunia

REINHA.com – Margort Green, 69 tahun, seorang lansia asal Somerset, Inggris, meninggal dunia akibat menderita luka seperti luka bakar di sekujur kulit tubuhnya. Menurut dokter, penyebabnya adalah karena ia berbaring selama delapan hari di tempat tidur yang dipenuhi oleh kotorannya sendiri.

Margort telah menderita bronkiektasis, suatu kondisi yang meninggalkan paru-parunya terinfeksi dan berisi cairan. Selama enam tahun ia memiliki tubuh yang lemah dan sulit untuk bernafas. Untuk membuatnya nyaman anak-anaknya menyerahkan perawatan Margort kepada Taunton-based Way Ahead Care, perusahaan jasa yang bertugas untuk merawat lansia.

Perawat dari Taunton-based Way Ahead Care ditugaskan untuk mengunjunginya setiap hari dengan biaya 35 poundsterling atau sekitar 700 ribu rupiah per minggunya. Namun bukannya merawat Margort dengan baik, perawat-perawat yang datang bergantian itu tidak satupun yang membersihkan tempat tidur Margort, ia bahkan belum dimandikan selama tiga minggu.

Tidur Di Atas Kotoran, Nenek Ini Meninggal Dunia
Corrin Garland, salah satu putri Margort, mengatakan bahwa ibunya dilarikan ke rumah sakit setelah ia menekan tombol darurat yang berada di samping tempat tidurnya. Ketika Corrin datang, ia terkejut karena menemukan luka merah seperti luka bakar di tubuh belakang, kaki dan perutnya.

“Ketika saya sampai ke rumahnya, tercium aroma menyengat dari kotoran yang tidak dibersihkan. Di kamarnya kasur berantakan tertutup kotoran dan urin. Ia berguling dan menunjukkan luka bakar yang mengerikan” ucap Corrin, seperti dilansir Dailymail, 3 Agustus 2015.

“Dokter mengatakan bahwa ia telah berbaring di atas urinnya sendiri selama delapan hari dan itu menyebabkan ia mengalami infeksi dada dari menghirup ammonia begitu lama, kuman dari urin telah masuk ke dalam darah. Saya sangat terpukul” lanjutnya.

Margort kemudian meninggal dunia setelah dirawat selama empat hari di rumah sakit. Corrin akan menuntut Taunton-based Way Ahead Care atas pelayanan mereka yang bukannya membuat Margort hidup dengan nyaman, malah membuatnya meninggal dengan cara yang mengerikan. (rsn-reinha)