Truk Berisi Anak Ayam Terbalik, Warga Malah Menjarahnya

Truk Berisi Anak Ayam Terbalik, Warga Malah Menjarahnya

REINHA.com – Sebuah truk besar berisi 10.000 anak ayam, terbalik di sebuah jalan di China Timur, hari Selasa kemarin. 10.000 anak ayam tumpah ke jalan, tak terbayangkan bagaimana caranya mengumpulkan mereka kembali. Namun, bukannya membantu, warga yang melihat kejadian itu malah berlomba-lomba menjarah anak-anak ayam tersebut.

Seperti dilansir Mirror, 26 Agustus 2015, penjarahan terjadi di siang hari yang sibuk di sebuah jalan tol di China Timur. Truk anak ayam tersebut mengalami kecelakaan dan terbalik, menumpahkan semua beban di dalamnya. 10.000 anak ayam berserakan di jalanan yang beraspal, bahkan tumpah ke sisi jalan yang menurun.

Polisi dan supir truk tersebut kelimpungan dengan begitu banyaknya anak ayam yang berkeliaran keluar dari truk. Polisi lalu lintas terpaksa memblokir jalan tol, sehingga tidak ada anak ayam yang akan terlindas oleh mobil yang lewat. Kejadian tersebut menyebabkan kemacetan di jalan tol sejauh beberapa mil.

Namun tak lama kemudian, warga setempat yang melihat kecelakaan itu mulai berdatangan. Bukannya menolong supir dan polisi untuk mengumpulkan anak ayam, mereka malah menjarah anak-anak ayam tersebut. Mereka datang dengan membawa tempat sampah, kardus, dan tas untuk menampung anak-anak ayam tersebut. (Lihat video di sini)

Polisi tidak dapat mencegah penjarahan tersebut terjadi, karena mereka sudah terlalu sibuk untuk memunguti anak ayam satu per satu. Seluruh anak ayam diperkirakan bernilai 50.000 Yuan atau sekitar 10 juta rupiah. Namun belum diketahui berapa banyak anak ayam yang dijarah oleh warga. (rsn-reinha)