Wanita Ini Dapat Tidur Selama 10 Hari

Wanita Ini Dapat Tidur Selama 10 Hari

REINHA.com – Siapa yang tidak tahu dongeng Putri Tidur, seorang putri raja yang terlelap dalam tidur panjang akibat kutukan penyihir jahat. Wanita ini bukan putri tidur yang mendapat kutukan, namun ia dijuluki sebagai Putri Tidur dalam kehidupan nyata, karena ia mampu tidur selama 10 hari tanpa terbangun.

Georgia Green, 19 tahun, asal Adelaide, menderita gangguan tidur langka yang hanya menyerang satu di antara satu juta orang. Georgia mampu tidur 12 hingga 18 jam sehari, namun seringkali ia tertidur dalam jangka waktu yang panjang, hingga 10 hari tanpa terbangun sejenak.

Setelah melakukan tes darah secara menyeluruh, MRI dan scan otak, serta bereksperimen dengan sejumlah obat-obatan, Georgia akhirnya didiagnosis dengan sindrom langka bernama Kleine-Levin Syndrome (KLS), tiga tahun lalu.

Seperti dilansir Dailymail, 23 Agustus 2015, Georgia mengatakan bahwa di dua tahun pertama ia hanya mengalami tidur panjang setiap sebulan sekali. Namun kondisinya semakin parah dan ia semakin sering tidur panjang. Dalam satu tahun terakhir ini saja, Georgia ia telah mengalami 35 kali tidur panjang.

Dokter mengatakan bahwa gangguan tidur ini tidak memiliki penanganan ataupun perawatan, sehingga Georgia terpaksa mengurangi aktivitas rutinnya. Ia ketinggalan ujian-ujian pentingnya di sekolah, ia kehilangan masa-masa remajanya, dan ia juga telah kehilangan pekerjaan tetapnya. Kini ia bekerja sebagai seorang asisten penjualan untuk mengisi waktu luangnya jika ia sedang tidak tertidur. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.