Wow, Ada Akuarium Raksasa Di Dalam Hotel Ini

Wow, Ada Akuarium Raksasa Di Dalam Hotel Ini

REINHA.com – Sebuah hotel di Berlin terlihat sangat berbeda dengan hotel-hotel biasanya. Hotel ini merupakan daya tarik yang menarik bagi para penggemar dunia air. Hotel Radisson Blu meletakkan AquaDom, sebuah akuarium silinder raksasa setinggi 17 meter di tengah-tengah bangunan hotel.

AquaDom merupakan bagian dari Sea Life Berlin. Tangka silinder ini merupakan yang terbesar di dunia dan mampu menampung air lebih dari satu juta liter. Di dalam akuarium ini hidup lebih dari 1.500 ekor ikan dari 97 spesies yang berbeda. Butuh 3 hingga 4 kali seorang penyelam untuk membersihkan akuarium setiap harinya.

Yang paling menarik dari akuarium raksasa ini adalah terdapat lift kaca di tengah-tengah akuarium. Para pengunjung dapat menjelajahi lorong akuarium dengan menaiki lift tersebut, dan menikmati keindahaan ikan-ikan di dalamnya dari jarak yang sangat dekat.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menonton atraksi para penyelam saat memberikan 8 kg makanan kepada seluruh penghuni AquaDom. Ikan-ikan ini setiap harinya diberi makan pada pukul 2 siang.

Seperti dilansir Dailymail, 4 Agustus 2015, tangki fenomenal dibangun oleh Union Investment Real Estate GmbH dan selesai pada tahun 2004. Menampilkan akuarium ini tentunya tidaklah murah, dan biaya 9 juta poundsterling atau sekitar 180 milliar rupiah.

Bukan hanya akuarium raksasa itu yang menarik para pecinta dunia air datang ke hotel tersebut. Di bawah AquaDom terdapat banyak wisata air lainnya termasuk sebuah terowongan bawah air dengan lantai berjalan dan rockpool interaktif. (rsn-reinha)