Aneh, Pria Ini Mabuk Hanya Dengan Makan Kentang

Aneh, Pria Ini Mabuk Hanya Dengan Makan Kentang

REINHA.com – Seseorang yang mabuk pada umumnya terjadi setelah mereka mengkonsumsi minuman yang memiliki kadar alkohol yang tinggi. Namun apa yang dialami oleh pria yang satu ini, sangat aneh dan sulit dipercaya. Pria asal Columbus, Ohio, ini akan mabuk hanya dengan memakan kentang.

Seperti dilansir Mirror, 15 September 2015, Nick Hess, 35 tahun, menderita sindrom yang sangat langka yang disebut Sindrom Auto-brewery. Penderita sindrom ini akan memfermentasikan karbohidrat yang dikonsumsi menjadi alkohol di dalam tubuhnya.

Sebelum didiagnosis menderita sindrom ini, Nick mengatakan bahwa istrinya, Karen, tidak percaya jika suaminya bukan seorang pecandu alkohol. Karen yakin jika secara diam-diam Nick telah mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Pertama kali ia menuduh saya mabuk karena minum, saya pikir dia gila. Tapi teman-teman dan keluarga saya berpendapat, bahwa mungkin ia berpikir saya minum sendiri secara diam-diam” kisah Nick.

Hingga akhirnya Karen diam-diam merekam aktivitas Nick saat ia mengkonsumsi karbohidrat dan melihat sendiri reaksi mabuk Nick, tanpa meminum alkohol sedikitpun.

Dokter akhirnya menemukan Nick setelah ia mengikuti acara Weirdest BBC World Two pada hari Kamis lalu. Sejak itu ia didiagnosis memiliki sindrom auto-brewery. Di tubuhnya ia memiliki tingkat ragi 400% lebih tinggi dari normal. Kini ia harus menjalani diet bebas karbohidrat dan obat-obatan. (rsn-reinha)