Arsitek Islandia Buat Tiang Listrik Berbentuk Manusia

Arsitek Islandia Buat Tiang Listrik Berbentuk Manusia

REINHA.com – Tim arsitek asal Islandia membuat serangkaian desain tiang listrik yang sangat unik. Tiang-tiang ini berbentuk seperti tubuh manusia yang berdiri. Desain unik ini telah disetujui oleh perusahaan listrik untuk digunakan dalam pembangunan tiang listrik di sejumlah desa di Islandia.

Tiang setinggi sekitar 50 meter itu akan menampilkan seperti bentuk tubuh manusia, dengan dua kaki sebagai penopang, tangan yang membentang, dan kepala. Kabel aliran listrik akan disangga baja-baja berbentuk tangan yang membentang.

Seperti dilansir Dailymail, 25 September 2015, Choi dan Shine, dua orang desainer dibalik desain unik ini, mengaku mendapatkan inspirasi dari lanskap pegunungan vulkanik Islandia. Mereka sudah mulai menyerahkan proposal pada perusahaan listrik di Islandia pada tahun 2010, namun mereka tidak mendapatkan persetujuan.

Namun kini akhirnya perusahaan listrik menyetujui untuk menggunakan desain tersebut. “Tiang ikonik ini akan menjadi monumen. Melihat tiang listrik itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Desain tiang ini lebih dari sekedar desain dari kebutuhan fungsional” ucap para desainer ini. (rsn-reinha)