Astronom Klaim BBC Hapus Gambar UFO Tertangkap Kamera

Astronom Klaim BBC Hapus Gambar UFO Tertangkap Kamera

REINHA.com – Unidentified Flying Object atau yang lebih dikenal dengan UFO, hingga saat ini masih merupakan misteri yang belum terpecahkan. Banyak orang yang mengaku telah melihat UFO, bahkan sejumlah ahli mengiyakan keberadaan UFO dan alien. Begitu juga dengan seorang astronom legendaris Patrick Moore, ia mengaku pernah melihat penampakan UFO namun BBC telah menghapus bukti penampakan tersebut.

Seperti dilansir Mirror, 2 September 2015, Patrick dan kru-nya telah membuat film dokumenter untuk merekam penampakan UFO di langit kota Mekkah. Ia membuat film tersebut setelah mendapat laporan dari penduduk setempat yang mengatakan telah mendengar suara-suara aneh dan penampakan yang abnormal.

Dalam pembuatan film tersebut, Patrick dan kru-nya melihat sendiri cahaya oranye yang mengembang menjadi sebuah benda yang sulit dijelaskan. Benda itu terbang rendah di langit kota Mekkah.

Film dokumenter tersebut diserahkan ke BBC untuk diproduksi, namun sayangnya saat ditayangnya sudah tidak ada lagi gambar UFO yang sebelumnya dilihat oleh Patrick dan kru-nya. Patrick mengklaim bahwa film dokumenter tersebut telah diedit oleh pihak BBC entah untuk tujuan apa.

Pernyataan mengejutkan ini disampaikan oleh seorang peneliti Alien, Matt Lyons. Matt mendapatkan cerita ini dari seorang wartawan lokal bernama Arthur Shuttlewood, yang pernah bertemu dengan Patrick pada tahun 1969, dan berbincang mengenai film dokumenternya itu.

Arthur kemudian mencoba mengkonfirmasi pernyataan dari Patrick ke pihak BBC, namun BBC membantah bahwa mereka telah mengedit film dokumenter tersebut. “Kami memiliki banyak hal di dalam arsip BBC tapi tidak ada penampakan alien atau piring terbang” ucap seorang juru bicara BBC. (rsn-reinha)