Facebook Akan Meluncurkan Fitur ‘Dislike’

Facebook Akan Meluncurkan Fitur ‘Dislike’

REINHA.com – Fitur ‘Dislike’, yang merupakan salah satu fitur yang paling dinantikan oleh para pengguna Facebook, akhirnya akan segera diluncurkan. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, pada hari Selasa, 16 September 2015, mengumumkan bahwa Facebook kini sedang mempersiapkan penambahan fitur ‘Dislike’ tersebut.

“Para pengguna Facebook telah meminta fitur ‘Dislike’ selama bertahun-tahun. Apa yang mereka inginkan adalah kemampuan untuk mengekspresikan empati. Hari ini adalah hari yang istimewa karena hari ini saya umumkan bahwa kami sedang mengerjakan fitur tersebut” ucap Mark, dalam sebuah sesi Q & A di markas Sunnyvale Company.

Mark mengatakan bahwa sesungguhnya ia tidak ingin mengubah Facebook menjadi sebuah forum di mana orang-orang akan memberikan upvote dan downvote pada postingan seseorang.

“Itu tidak seperti jenis masyarakat yang ingin kami bangun. Anda pasti tidak ingin ketika Anda membagikan momen yang penting bagi Anda, namun ada seseorang yang memberikan ‘downvote’ di postingan Anda.”

“Jika Anda berbagi sesuatu yang menyedihkan seperti krisis pengungsi yang menyentuh Anda atau anggota keluarga meninggal, hal itu mungkin tidak nyaman jika memberikan ‘Like’. Karena itu saya pikir sangat penting untuk memberi orang lebih banyak pilihan daripada hanya ‘Like’ ” lanjut Mark.

Namun meskipun Mark sudah mengumumkan akan meluncurkan fitur tersebut, Mark tidak menyebutkan kapan fitur tersebut akan tersedia dan dapat digunakan semua pengguna Facebook. Mereka mengatakan akan segera melakukan pengujian fitur ini pada sejumlah kecil pengguna. (rsn-reinha)