Imigran Ditemukan Bersembunyi Di Kap Mesin Mobil

Imigran Ditemukan Bersembunyi Di Kap Mesin Mobil

REINHA.com – Petugas kepolisian Spanyol telah menemukan dua orang imigran asal Afrika Barat di perbatasan antara kota Ceuta dan Maroko. Yang mengejutkan dan sangat tidak habis dipikir, kedua imigran itu bersembunyi di celah-celah mobil. Bahkan satu di antara mereka, berbaring di samping mesin di kap mesin mobil.

Polisi menemukan dua orang pria itu saat melakukan pemeriksaan mobil yang melintasi perbatasan. Sebuah mobil Mercedes Bonnet dihentikan setelah petugas melihat plat mobil tidak cocok dengan kendaraan. Saat kap dibuka mereka menemukan seorang pria terbaring di samping mesin dalam keadaan lemas.

Imigran kedua ditemukan di celah belakang jok mobil bagian belakang. Kedua imigran tersebut menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan kekurangan oksigen. Mereka berdua berasal dari Conakry, Guinea, sementara dua orang yang mengendarai mobil berasal dari Maroko. Imigran dan pengendara mobil kemudian ditahan oleh polisi.

Seperti dilansir Sky News, 1 September 2015, ratusan ribu imigran berusaha untuk melewati perbatasan menuju ke Eropa Utara. Mereka melarikan diri dari konflik dan kemiskinan yang berkepanjangan terjadi di Timur Tengah dan Afrika. Ratusan orang telah meninggal tahun ini saat melakukan perjalanan darat dan laut. (rsn-reinha)