Keluarga Kaya Habiskan 1 Triliun Untuk Kue Ulang Tahun

Keluarga Kaya Habiskan 1 Triliun Untuk Kue Ulang Tahun

REINHA.com – Sungguh sangat sulit dipercaya ada keluarga kaya yang memesan kue ulang tahun termahal di dunia, dengan harga 1 triliun rupiah. Tapi nyatanya memang ada, sebuah keluarga kaya di Uni Emirat Arab, memesan sebuah kue ulang tahun kepada seorang desainer dunia terkenal, Debbie Wingham, dan biaya yang harus dikeluarkan benar-benar sulit dipercaya.

Debbie, 33 tahun, seorang desainer yang dikenal karena membuat gaun pengantin termahal di dunia, dengan harga 11,5 juta poundsterling atau sekitar 23 milliar rupiah. Belum lama ini diminta oleh seorang kliennya yang tinggal di Uni Emirat Arab, untuk mendesain dan membuat sebuah kue untuk acara ulang tahun sekaligus pertunangan putri mereka.

Kue ulang tahun ini bertemakan peragaan busana . Debbie membuat catwalk, lengkap dengan model perempuan bergaun pelangi yang indah, para penonton peragaan busana yang duduk di kedua sisi catwalk, bahkan fotografer sedang yang mengambil foto. Membutuhkan waktu sebanyak 1.100 jam untuk membuat icing berbentuk rumit yang akan melapisi kue sepanjang 2 meter tersebut.

Seperti dilansir Dailymail, 8 Agustus 2015, kue itu akan dihiasi dengan lebih dari 4.000 butir berlian yang asli. Menggunakan 120 kg icing warna-warni dan 60 kg coklat masak. Debbie mendominasikan 60 warna yang berbeda untuk hasil terbaik. Jika selesai, Debbie mengatakan berat kue tersebut akan mencapai 450 kg.

Debbie mengatakan bahwa ini adalah kue termahal yang pernah berada di dunia. Dan ia merasa senang telah berhasil mengerjakan proyek rumit ini. Keluarga pemesan yang tidak disebutkan namanya itu, juga merasa sangat puas dengan pekerjaan Debbie. Pada hari Selasa malam, mereka menggelar pesta ulang tahun untuk putrinya yang ke 17 tahun, dan mengatakan bahwa kue tersebut sangat disukai para tamu undangannya. (rsn-reinha)