Miliader Rusia Pamer Kapal Pesiar Seharga 5,7 Triliun

Miliader Rusia Pamer Kapal Pesiar Seharga 5,7 Triliun

REINHA.com – Seorang miliader asal Rusia memamerkan kapal pesiar terbarunya yang bernilai 260 juta poundsterling atau sekitar Rp. 5,7 triliun. Kapal pesiar tersebut merupakan upgrade dari kapal pesiar miliknya terdahulu yang bernilai 190 juta poundsterling atau sekitar Rp. 4 triliun.

Andrey Igorevich Melnichenko, pengusaha pupuk dengan label EUROCHEM di Rusia, memiliki kekayaan bersih diperkirakan mencapai 6 miliar poundsterling atau sekitar Rp. 132 triliun. Tidak heran jika nilai Rp. 5,7 triliun sanggup dikeluarkannya untuk memperbaharui kapal pesiar sebelumnya yang bernilai Rp. 4 triliun.

Miliader Rusia Pamer Kapal Pesiar Seharga 5,7 Triliun

Seperti dilansir Dailymail, 21 September 2015, superyacht tersebut memiliki panjang 156 meter dengan tinggi tiang-tiangnya hingga 100 meter. Superyacht dengan nama ‘Sailing Yacht A’ ini memiliki delapan lantai dan dilengkapi dengan sebuah ruang observasi bawah air.

Kecepatan normal kapal ini mencapai 18mph dengan kecepatan tertinggi hingga 24 mph. Badan kapal terbuat dari baja dan dek terbuat dari jati. Kapal ini diaktifkan oleh ‘paket diesel-listrik hybrid dengan baling-baling pitch terkendali, dan dirancang untuk menampung 20 orang tamu dan 54 orang awak.

Superyacht tersebut dirancang oleh perancang asal Prancis, Philippe Starck, dan dibangun oleh Angkatan Laut Jerman Yards, Nobiskrug. Kapal pesiar mewah ini baru saja mencoba pelayaran pertamanya di laut Kiel, Jerman Utara. (rsn-reinha)