NASA Temukan Air Di Planet Mars

NASA Temukan Air Di Planet Mars

REINHA.com – Selama ini planet Mars dianggap sebagai planet yang sangat tandus, di mana air yang ada akan menguap ke angkasa. Dengan kondisi tersebut, sangat mustahil ada kehidupan di planet merah ini. Tapi ternyata anggapan itu salah. NASA telah menemukan bahwa ada air di Mars.

Para ilmuwan NASA percaya bahwa kini mereka telah menemukan air yang mengalir di Mars, unsur yang sangat penting bagi kehidupan. Mereka mengatakan bahwa dengan penemuan ini maka akan ada kesempatan yang tinggi untuk menemukan kehidupan di planet ini.

Seperti dilansir Mirror, 28 September 2015, NASA menangkap gambar bereaolusi tinggi dari permukaan planet Mars yang diambil dari satelit. Dari gambar tersebut, terlihat garis-garis yang teridentifikasi sebagai aliran air dangkal dengan lebar kurang dari 5 meter.

Aliran air ini muncul di lereng selama musim panas di Mars, kemudian menghilang ketika suhu menjadi dingin di musim dingin.

Tim peneliti yang dipimpin oleh Lujendra Ojha, dari Georgia Institute of Technology di Atlanta, telah mengkonfirmasi “aktivitas air kontemporer di Mars”. Sementara Michael Meyer, dari badan antariksa AS program eksplorasi Mars NASA membenarkan bahwa, ada aliran air di permukaan Mars. (rsn-reinha)