Nyawa Bayi Ini Terancam Gara-gara Dicium Orang Lain

Nyawa Bayi Ini Terancam Gara-gara Dicium Orang Lain

REINHA.com – Seorang ibu asal asal Inggris memperingatkan para orang tua untuk tidak membiarkan siapa pun mencium bayi mereka. Pasalnya, ibu ini telah mengalami sendiri, bagaimana bayi perempuannya nyaris kehilangan nyawa setelah menerima virus dari seseorang yang mencium bibir bayinya.

Claire Henderson, dalam akun Facebooknya berbagi kisah bayinya, Brooke, yang terpaksa menghabiskan lima hari dalam perawatan intensif di rumah sakit. Brooke mengalami luka yang mengerikan yang disebabkan oleh virus herpes yang ditularkan oleh seseorang yang mencium bibir bayi mungil itu.

“Sebelum berusia tiga bulan, bayi tidak bisa melawan virus herpes. Jika terjadi penularan virus herpes, dapat menyebabkan kerusakan hati dan otak, hingga menyebabkan kematian pada bayi. Saya tahu ini terdengar seperti keresahan saya saja, tapi jika teman saya tidak memperingati saya, bayi saya bisa sakit lebih parah” tulis Claire, seperti dilansir Mirror, 24 September 2015.

“Pesan moral dari cerita ini adalah jangan membiarkan siapa pun mencium mulut bayi Anda, bahkan ketika mereka tidak terlihat sedang flu. 85% dari populasi membawa virus, dan jika ada seseorang yang terserang flu, segera minta mereka menjauh sampai mereka sembur hari flu” lanjut Claire.

Claire membagikan kisahnya bersamaan dengan foto bayinya dengan luka-luka merah di sekitar bibir dan wajahnya, dengan harapan tulus tidak akan ada bayi lain yang bernasib seperti bayinya. Postingan ini telah dibagikan lebih dari 34.000 kali. (rsn-reinha)