Pasangan Ini Berusaha Hidup Tanpa Uang Selama Setahun

Pasangan Ini Berusaha Hidup Tanpa Uang Selama Setahun

REINHA.com – Di zaman seperti sekarang ini, hidup tanpa mengeluarkan uang rasanya sangat mustahil. Namun pasangan asal Australia, Rachel Newby dan Liam Culbertson, membuktikan bahwa mereka bisa hidup tanpa mengeluarkan uang selama setahun.

Pasangan ini tinggal di lahan milik teman mereka di sebuah desa di Victoria, Australia. Mereka. Mereka tinggal di bawah tenda seadanya. Bercocok tanam untuk mendapatkan makanan, menampung air hujan untuk mandi dan menggunakan toilet umum untuk buang air.

Namun gaya hidup mereka tidak bertahan lama. Lahan yang mereka tinggali sulit untuk ditanami, dan angin kencang seringkali merubuhkan tenda mereka. Mereka akhirnya memutuskan untuk mendatangi toko alat bangunan dan membeli bahan-bahan sederhana untuk membangun rumah.

Rachel dan Liam akhirnya membangun sebuah rumah kayu kecil yang sangat sederhana, dan mengeluarkan uang hanya $ 120 untuk memiliki sebuah rumah yang lebih nyaman.

Mereka kemudian bekerja di peternakan lokal, mereka akan diberikan upah berupa makanan atau produk kebutuhan sehari-hari yang mereka perlukan. Mereka menukarkan bahan makanan dengan sejumlah ayam dan bebek untuk menghasilkan telur-telur untuk mereka makan.

Hampir setahun mereka menjalani hidup dengan nyaris tidak mengeluarkan uang. Namun mereka mengatakan bahwa itu sangatlah tidak mudah. Ada kalanya mereka terpaksa mengeluarkan uang untuk hidup yang lebih mudah. Awal tahun ini saja, Rachel harus mengeluarkan uang untuk berobat ke dokter gigi, dan Liam membeli sepeda untuk memudahkan jika ia harus ke kota. (rsn-reinha)