Seekor Anjing Selamatkan Balita Yang Tenggelam

Seekor Anjing Selamatkan Balita Yang Tenggelam

REINHA.com – Anjing dikatakan sebagai hewan peliharaan terbaik dan merupakan sahabat manusia, dan itu ternyata memang benar. Tindakan heroik yang membenarkan bahwa anjing merupakan sahabat manusia lagi-lagi terjadi. Seekor anjing telah menyelamatkan anak pemiliknya yang baru berusia 2 tahun, saat ia terjatuh di bendungan.

Alexander Kenney, 2 tahun, entah bagaimana bermain ke area bendungan tak jauh dari rumahnya di Coffs Harbour, New South Wales, Australia, pada 9 September yang lalu. Anjing peliharaan keluarga Kenney, Leala, kemudian pergi mencari Alexander di bendungan.

Seperti dilansir Dailymail, 17 September 2015, dilaporkan bahwa Leala kemudian menemukan anak laki-laki itu mengapung telungkup di bendungan. Anjing berusia 9 tahun itu kemudian masuk ke dalam air dan menarik Alexander keluar dari bendungan. Leala kemudian berlari pulang ke rumah untuk menemui ayah Alexander.

Dalam keadaan basah kuyup, anjing itu terlihat panik berusaha mendapatkan perhatian dari pemiliknya. Mr. Kenney akhirnya mengikuti Leala ke bendungan dan menemukan anaknya dalam kondisi pingsan di sana. Alexander segera dilarikan ke rumah sakit di Brisbane.

Alexander diterbangkan ke Rumah Sakit Lady Cilento Brisbane di mana dia dinyatakan dalam kondisi koma. Ia menjalani perawatan intensif selama 36 jam. Dokter khawatir anak itu akan menderita kerusakan otak akibat insiden tersebut. Namun dua hari kemudian, Alexander melewati masa kritisnya dan dia baik-baik saja.

Keluarga mengatakan bahwa mereka sangat berterimakasih kepada Leala. “Tanpa Leala, kami tidak akan bersama dengan Alexander hari ini” tulis salah seorang teman dekat keluarga Kenney di akun Facebooknya. (rsn-reinha)