Siap Lepas Landas, Pesawat Meledak Di Las Vegas

Siap Lepas Landas, Pesawat Meledak Di Las Vegas

REINHA.com – Pesawat Boeing 777 British Airways yang siap berangkat dari Bandara Las Vegas menuju ke London, tiba-tiba meledak dan terbakar saat meluncur di landasan pacu, Selasa malam, 8 September 2015. Saat kecelakaan itu pesawat membawa 159 penumpang dan 13 awak.

Ledakan tersebut membuat penumpang berlarian dengan panik. Mereka melompat keluar dan lari dari kobaran api. Sebanyak empat belas orang dilaporkan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, beberapa dari mereka kehabisan oksigen akibat menghirup asap, sebagian terluka saat berusaha melarikan diri.

(Lihat video disini)

Menurut informasi awal, pesawat itu mengalami kebakaran mesin kiri pada saat lepas landas, kata Ian Gregor, juru bicara Divisi Federal Aviation Administration Pacific.

Boeing 777-220 memiliki 225 kursi penumpang. Ini adalah desain yang sama dari pesawat Malaysia Airways 370 yang hilang tahun lalu. Seorang juru bicara British Airways mengatakan kepada Dailymail bahwa mereka selalu memprioritaskan keselamatan penumpang.

Setelah insiden ini pihak British Airways berjanji akan menyelidiki penyebab kerusakan mesin tersebut dan segera menginformasikan kepada publik. (rsn-reinha)