Tidak Dapat Mobil Dan Wanita, 58 Teroris ISIS Berhenti

Tidak Dapat Mobil Dan Wanita, 58 Teroris ISIS Berhenti

REINHA.com – Sejak awal tahun ini, setidaknya sebanyak 58 orang militan yang tergabung dalam kelompok teroris ISIS, telah melarikan diri dari kelompok tersebut. Mereka berbicara secara terbuka, dan mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk membelot karena tidak mendapatkan apa yang sebelumnya dijanjikan saat pertama kali mereka bergabung.

Beberapa dari mereka yang melarikan diri, mengaku kecewa dengan kualitas hidup di wilayah yang dikuasai oleh ISIS. Mereka tidak menerima “Jihadist Utopia” yang dijanjikan, mereka malah harus hidup di zona perang yang sulit, biadap, dan tinggi risiko kematian.

Mereka awalnya memutuskan untuk bergabung karena tergiur dengan imbalan yang dijanjikan. Imbalan tersebut berupa barang-barang mewah, mobil mewah, pengantin muda yang cantik, dan budak wanita yang bisa memuaskan hasrat mereka.

Seperti dilansir Mirror, 22 September 2015, para mantan jihadis ISIS ini ditemukan oleh peneliti yang berbasis di London. Hingga kini tercatat sebanyak 58 orang yang telah diam-diam meninggalkan kelompok tersebut. Dan jumlah itu masih terus bertambah.

Penelitian yang diterbitkan oleh Pusat Internasional untuk Studi Radikalisasi dan Politik Kekerasan (ICSR) yang berbasis di King College, London, mengatakan bahwa laporan dari pembelotan para militan ISIS telah menghancurkan citra ISIS sebagai kelompok yang “bersatu, kohesif dan ber-ideologi terikat”. (rsn-reinha)