Tren Baru Di China, Tanaman Hias Di Atas Kepala

Tren Baru Di China, Tanaman Hias Di Atas Kepala

REINHA.com – Bagaimana jika di jalan Anda melihat ada orang yang menaruh tanaman hias di atas kepala? Pasti Anda akan mengira orang itu sudah gila. Namun hal semacam ini tidak lagi aneh bagi orang-orang di China. Menaruh rumput, bunga dan kecambah, kini malah menjadi tren fashion di negera ini.

Seperti dilansir CNN, 15 September 2015, rumput, bunga dan kecambah ini tentu saja tidak ditanam di atas tanah atau pot sebelum diletakkan di atas kepala. Ini merupakan kreasi penjepit rambut yang sangat unik. Penjepit rambut itu berupa tanaman plastik dengan tangkai menjulang ke atas, mirip seperti tanaman sungguhan.

Di kota Nanluoguxiang, sebuah jalur bebatuan kuno di Beijing, pedagang penjepit rambut tanaman ini diserbu oleh para pengunjung yang datang. Mereka membeli aksesoris unik itu, memasangnya di rambut poni bagi mereka yang wanita, atau memasangnya di bagian depan topi bagi mereka yang pria.

Zhou Delai, salah seorang pedagang penjepit rambut unik itu, mengatakan bahwa tren tersebut dimulai di Beijing, sejak dua minggu yang lalu. Zhou mengaku dapat menjual penjepit rambut sebanyak 200 buah hanya dalam waktu tiga sampai empat jam.

Penjepit yang dijual Zhou cukup bervariasi, mulai dari kecambah, bunga tulip, bunga mawar, bunga matahari, rumput, bahkan buah-buahan. Zhou menjual 2 penjepit dengan harga 5 Yuan atau sekitar Rp.10.000. Zhou mengatakan itu bahwa itu harga yang cukup murah untuk membuat orang mendapatkan kesenangan dengan memakai penjepit itu.

Walaupun penjepit itu kini sangat digemari orang-orang di China, Zhou mengaku tidak tahu siapa yang memulai tren tersebut. “Saya tidak tahu siapa yang memulai tren. Saya menjual penjepit itu karena melihat begitu banyak orang yang memakainya” ucap Zhou. (rsn-reinha)