Tupai Penghisap Darah Tertangkap Kamera

Tupai Penghisap Darah Tertangkap Kamera

REINHA.com – Hewan misterius yang selama bertahun-tahun telah membunuh rusa di Taman Nasional Gunung Palung, Indonesia, akhirnya tertangkap kamera. Hewan itu ternyata adalah seekor tupai, ia tidak berbeda dari tupai biasanya. Namun tupai yang satu ini hidup dengan menggigit dan menghisap darah rusa.

Para pengamat satwa liar telah mengamati selama bertahun-tahun, mamalia macam apa yang telah membunuh rusa-rusa di Taman Nasional Gunung Paling. Baru-baru ini akhirnya pembunuh rusa itu menampakkan wujudnya. Ia adalah seekor tupai penghisap darah.

Sekilas ia seperti tupai biasa, bertubuh mungi dengan ekor yang lebat. Namun tupai ini memiliki kepribadian yang menakutkan. Ia memiliki satu set gigi taring tajam yang dirancang untuk melumpuhkan mangsa yang jauh lebih besar dari dirinya.

Seperti dilansir Mirror, 12 September 2015, sebuah kamera inframerah berhasil menangkap pemandangan dari hewan pengerat dengan panjang 14 inci ini. Saat itu sepertinya ia sedang mencari mangsa di Taman Nasional Gunung Palung. (Lihat videonya di sini)

Tupai penghisap darah ini bernama Rheithrosciurus macrotis. Tupai ini dikenal memburu mangsanya dengan cara melompati cabang-cabang pohon, kemudian mendarat turun tepat di leher seekor rusa hutan. Setelah sampai di leher rusa, ia akan menenggelamkan cakar dan taringnya di leher rusa, dan dengan mudah ia akan menghisap darah rusa itu hingga rusa itu tewas. (rsn-reinha)