Di Sekolah Ini Murid Diwajibkan Olahraga Setiap Hari

Di Sekolah Ini Murid Diwajibkan Olahraga Setiap Hari

REINHA.com – Sebuah sekolah dasar di kota Stirling, Skotlandia, mempunyai peraturan unik untuk menjaga kesehatan murid-muridnya. Sekolah St Ninians mewajibkan semua muridnya untuk berjalan atau berlari sejauh satu mil setiap harinya.

Peraturan ini telah dijalankan di sekolah ini selama tiga tahun dalam upaya untuk meningkatkan kebugaran dan fokus pikiran saat menerima pelajaran. Hasilnya, tidak ada murid di sekolah ini yang mengalami kelebihan berat badan.

“Ini pendekatan akal sehat untuk kebugaran anak-anak, yang gratis dan mudah. Yang paling penting adalah bahwa anak-anak benar-benar menikmatinya, jika tidak, anda tidak bisa mempertahankan itu. Mereka datang ke sekolah dengan mata cerah dan berpipi merah, sangat menyenangkan melihat hal itu” Elaine Wyllie, kepala sekolah dari St Ninians.

Setiap hari para guru membawa muridnya keluar kelas untuk berjalan atau berlari bersama. St Ninians memiliki sirkuit khusus yang dibangun di sekitar lapangan bermain sekolah untuk anak-anak murid berolahraga setiap hari.

Seperti dilansir Dailymail, 29 September 2015, kini metode serupa telah diterapkan di banyak sekolah di Skotlandia dan Inggris. Di kota Stirling saja kini terdapat 30 sekolah yang menerapkan metode tersebut. Ini juga telah diterapkan di kota-kota besar di Inggris, seperti London, Gateshead dan Wales. (rsn-reinha)