Dokter Ini Temukan Cara Sempurna Mengawetkan Mayat

Dokter Ini Temukan Cara Sempurna Mengawetkan Mayat

REINHA.com – Dr Edgar Aranda asal Peru, mengklaim bahwa ia telah menemukan cara yang sempurna untuk mengawetkan mayat. Tidak hanya sekedar klaim, ia juga membuktikan teorinya itu dengan membuka mayat saudara lelakinya yang telah meninggal 13 bulan yang lalu, yang dijadikannya sebagai obyek pengujian.

Dr Edgar yang juga merupakan seorang dosen di sebuah universitas di Peru, telah menghabiskan 10 tahun mengembangkan formula khusus pengawetan mayat dengan bantuan dari mahasiswa-mahasiswanya.

Dr Edgar telah menguji coba formulanya pada mayat saudara lelakinya, Ramon, yang meninggal 13 bulan yang lalu. Ia mengeluarkan semua darah pada mayat dan menggantinya dengan cairan kimia yang namanya masih ia rahasiakan. Ia kemudian membungkus mayat Ramon dengan kantong plastik.

Dokter Ini Temukan Cara Sempurna Mengawetkan Mayat

Untuk membuktikan keberhasilan teknik pengawetan yang dilakukannya, baru-baru ini Dr Edgar telah membuka mayat Ramon dengan disaksikan semua sanak saudara. Hasilnya, kulit tubuh Ramon masih terlihat seperti saat ia masih hidup.

“Ini seolah-olah saudara saya tidak pernah meninggal, ia hanya tertidur. Tidak ada perubahan morfologi untuk rambut, kulit dan kukunya” ucap Dr Edgar, seperti dilansir Dailymail, 5 Oktober 2015.

Dr Edgar mengatakan bahwa Ramon merasa kecewa karena ia tidak pernah bisa mendukungnya di sekolah kedokteran. Namun kini Ramon telah membantunya dengan menggunakan mayatnya, membantunya membuktikan bahwa eksperimennya bekerja dengan baik.

Dr Edgar merasa telah membantu saudaranya dengan membuatnya ‘lebih abadi’. Namun beberapa orang tampaknya telah mempertanyakan mengapa ada orang yang ingin mempertahankan tubuh dari seorang kerabat yang mati. (rsn-reinha)

  • 1
    Share