Manajer Salon Mati Kedinginan Di Ruang Terapi Cryo

Manajer Salon Mati Kedinginan Di Ruang Terapi Cryo

REINHA.com – Chelsea Ake, 24 tahun, seorang Manajer yang bekerja di sebuah salon di Nevada ditemukan tewas dengan cara yang mengerikan. Wanita asal Hawaii itu mati kedinginan di dalam ruang terapi cryo yang bersuhu hingga minus 240 derajat Fahrenheit, pada awal lalu.

Chelsea, Store Manager Rejuvenice di Henderson, Nevada, ditemukan tewas di dalam ruang cryo atau yang disebut cyrochamber oleh seorang karyawan salon. Diperkirakan ia sudah berada di dalam setidaknya selama 10 jam.

Seperti dilansir Dailymail, 24 Oktober 2015, petugas penyelidik mengatakan bahwa kematian Chelsea disebabkan oleh kesalahan prosedur kerja. Diduga Chelsea telah menggunakan mesin tanpa bantuan orang lain dan ia tercekik akibat suhu yang anjlok sementara ia masih berada di dalam.

Shae-Lynn Bee, teman Chelsea di salon tersebut mengatakan bahwa saat itu Chelsea memang bertugas untuk menutup salon seorang diri. Ia masuk ke dalam cryochamber untuk memeriksa dan mematikan mesin. Namun ia tidak menyangka bahwa temannya akan meninggal di sana.

Terapi cryo merupakan metode pengobatan untuk tumor tanpa melakukan pembedahan. Sel tumor dimatikan dengan cara mendinginkan sel tumor. Tapi di salon Rejuvenice, mesin cyro biasanya tidak digunakan lebih dari tiga menit, karena suhu bias anjlok secara tiba-tiba hingga serendah minus 240 derajat Fahrenheit. (rsn-reinha)