Obama Berikan Kanye West Tips Menjadi Presiden

Obama Berikan Kanye West Tips Menjadi Presiden

REINHA.com – Rapper asal Chicago, Kanye West, telah menyatakan keinginannya untuk maju sebagai calon presiden Amerika Serikat pada tahun 2020 dalam acara Video Music Awards 2015 yang diselenggarakan bulan lalu. Menanggapi pernyataan ini, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memberikan tiga tips untuk Kanye jika ia ingin memenangkan kampanye.

Dalam acara penggalangan dana Komite Nasional Demokrat di San Francisco, Obama membahas tokoh-tokoh yang berambisi dalam politik yang baru-baru ini cukup menyita perhatian publik. Namun bukannya memberikan tips kepada tokoh politik seperti Hillary Clinton, Joe Biden atau Donald Trump, Obama malah memberikan tips kepada suami dari bintang realty show Kim Kardashian.

“Sebagian dari kalian pasti telah mendengar tentang seorang pria yang ingin meluncurkan karir politik potensial, Kanye. Tapi jika Kanye serius bergelut dalam dunia politik, saya punya saran untuknya” ucap Obama, seperti dilansir Dailymail, 11 Oktober 2015.

“Pertama-tama Anda harus menghabiskan banyak waktu berurusan dengan beberapa karakter aneh seperti yang ada di reality show, agar Anda tetap menyikapi semua itu dengan kepala dingin. Tips penting kedua, katakanlah Anda memiliki sebuah fantasi gelap yang indah, itu dikenal sebagai ‘off message’ dalam politik, Anda tidak bisa mengatakan hal semacam itu”

Obama Berikan Kanye West Tips Menjadi Presiden

“Dan yang ketiga, apakah Anda benar-benar berpikir bahwa negara ini akan memilih orang kulit hitam yang berasal dari Chicago dengan nama yang lucu untuk menjadi presiden Amerika Serikat? Itu gila” ucap Obama, lebih bernada sindiran dan ejekan kepada Kanye. (Lihat video disini)

Kanye akan menghadiri acara penggalangan dana Komite Nasional Demokrat di San Francisco pada hari ini Minggu, 11 Oktober 2015. Dia melakukan perjalanan dari Los Angeles bersama Kim, putri mereka North, dan petenis Serena Williams. (rsn-reinha)