Penelitian: Aspirin Dapat Menyuburkan Kandungan

Penelitian: Aspirin Dapat Menyuburkan Kandungan

REINHA.com – Aspirin merupakan obat mujarab yang dikenal sebagai anti nyeri, anti inflamasi, dan penurun demam. Dalam dosis rendah, obat ini juga dapat mencegah penyakit jantung, kanker dan stroke. Namun ternyata khasiat aspirin lebih dari itu, menurut penelitian obat ini dapat membantu menyuburkan kandungan wanita.

Seperti dilansir Mirror, 21 Oktober 2015, Dr Richard Paulson, salah satu dokter ahli kandungan terkenal di dunia, menyarankan semua wanita yang berencana untuk hamil agar mengkonsumsi aspirin dalam dosis rendah. Satu pil aspirin setiap hari, dapat meningkatkan peluang wanita untuk hamil.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh wakil presiden American Society for Reproductive Medicine ini, aspirin dapat meningkatkan ketebalan rahim, mengurangi peradangan pada sel-sel dan meningkatkan aliran darah, sehingga peluang hamil akan lebih tinggi.

“Aspirin adalah obat milenium. Tidak ada salahnya jika wanita yang ingin hamil mengkonsumsi aspirin. Obat ini meningkatkan aliran darah ke panggul dan meningkatkan ketebalan endometrium” ucap Dr Richard pada pertemuan tahunan masyarakat di Baltimore, Maryland, baru-baru ini.

Penelitian yang dilakukan Dr Richard juga disetujui oleh sejumlah dokter ahli dunia. Seorang dokter ahli kandungan dari University of Utah juga menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi aspirin memiliki peluang 17% lebih tinggi untuk hamil dan 20% peluang lebih tinggi untuk melahirkan.

Dr Paulson, profesor kebidanan dan ginekologi di University of Southern California Keck School of Medicine, juga memiliki pandangan yang sama. Menurutnya, penelitian ini menambah tubuh literatur tentang aspirin dan hubungannya dengan kehamilan. (rsn-reinha)